Core Value Berakhlak Pegawai BPS ( Berorientasi Pelayanan) - News - BPS-Statistics Indonesia Blitar Regency

"Blitar Regency in Figures 2024 has been released and can be accessed here. To get statistical data for Blitar Regency please come to the Integrated Statistics Service BPS Kabupaten Blitar Jl. Manukwari, Satrean Village, Kanigoro District, Blitar Regency - East Java, Indonesia, 66171, Email: bps3505@bps.go.id . every weekday at 08.00 to 15.30 WIB.

To get statistical data for Blitar Regency please come to the Integrated Statistics Service BPS Kabupaten Blitar Jl. Manukwari, Satrean Village, Kanigoro District, Blitar Regency - East Java, Indonesia, 66171, Email: bps3505@bps.go.id . every weekday at 08.00 to 15.30 WIB.

Core Value Berakhlak Pegawai BPS ( Berorientasi Pelayanan)

Core Value Berakhlak Pegawai BPS ( Berorientasi Pelayanan)

May 1, 2024 | Other Activities


Reformasi Birokrasi dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan berdaya saing dan mampu mendorong capaian pembangunan nasional, daya saing global dan peningkatan pelayanan publik, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktik KKN. RB senyatanya terus digaungkan sebagai bagian dari upaya pemerintah mewujudkan suatu sistem penyelenggaraan kepemerintahan yang baik ( good governance), terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah melalui tatanan nilai dasar ASN selaku penyelenggara birokrasi pemerintahan.

Yang pertama kali akan dibahas adalah core value Berorientasi Pelayanan. Core values ini menunjukkan komitmen Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Panduan Perilaku adalah sebagai berikut :

  1. Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat

  • Mengidentifikasi kebutuhan stakeholders secara proaktif dalam rangka memberikan pelayanan prima 

  • Turut serta dalam menyampaikan ragam data dan/atau informasi yang tersedia di BPS kepada stakeholders 

  • Memberikan pelayanan rekomendasi dan konsultasi statistik berdasarkan kebutuhan konsumen atau pengguna data

  1. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan

  • Memberikan solusi terhadap permasalahan terkait data yang dihadapi  stakeholders 

  • Responsif dalam memberikan pelayanan 

  • Menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) ketika memberikan pelayanan

  1. Melakukan perbaikan tiada henti

  • Melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kekurangan 

  • Menindaklanjuti setiap kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan pelayanan 

  • Melakukan upaya peningkatan wawasan dan pengetahuan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan

 


Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten BlitarJl. Manukwari 

Kelurahan Satrean

Kecamatan Kanigoro

Kabupaten Blitar - Jawa Timur

Indonesia

66171

Email : bps3505@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia