1 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya
Reformasi Birokrasi dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan berdaya saing dan mampu mendorong capaian pembangunan nasional, daya saing global dan peningkatan pelayanan publik, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktik KKN. RB senyatanya terus digaungkan sebagai bagian dari upaya pemerintah mewujudkan suatu sistem penyelenggaraan kepemerintahan yang baik ( good governance), terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah melalui tatanan nilai dasar ASN selaku penyelenggara birokrasi pemerintahan.
Yang pertama kali akan dibahas adalah core value Berorientasi Pelayanan. Core values ini menunjukkan komitmen Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Panduan Perilaku adalah sebagai berikut :
Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat
Mengidentifikasi kebutuhan stakeholders secara proaktif dalam rangka memberikan pelayanan prima
Turut serta dalam menyampaikan ragam data dan/atau informasi yang tersedia di BPS kepada stakeholders
Memberikan pelayanan rekomendasi dan konsultasi statistik berdasarkan kebutuhan konsumen atau pengguna data
Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan
Memberikan solusi terhadap permasalahan terkait data yang dihadapi stakeholders
Responsif dalam memberikan pelayanan
Menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) ketika memberikan pelayanan
Melakukan perbaikan tiada henti
Melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kekurangan
Menindaklanjuti setiap kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan pelayanan
Melakukan upaya peningkatan wawasan dan pengetahuan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan
Berita Terkait
SEMERBAK (Semangat Rabu Mengenal ASN Berakhlak) Edisi Berorientasi Pelayanan
Core Value ( Edisi Akuntabel )
Core Values ASN BerAKHLAK (Edisi Kompeten)
Core Values ASN BerAKHLAK (Edisi Nilai Harmonis)
Standar Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Blitar
Petugas Pelayanan Konsultasi Langsung BPS Kabupaten Blitar
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten BlitarJl. Manukwari
Kelurahan Satrean
Kecamatan Kanigoro
Kabupaten Blitar - Jawa Timur
Indonesia
66171
Email : bps3505@bps.go.id