Core Value Berakhlak Pegawai BPS ( Berorientasi Pelayanan) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Blitar

"Kabupaten Blitar Dalam Angka 2025 sudah rilis dan dapat diakses disini. Untuk mendapatkan data statistik Kabupaten Blitar silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Blitar Jl. Manukwari, Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten  Blitar - Jawa Timur, Indonesia, 66171, Email : bps3505@bps.go.id

Untuk mendapatkan data statistik Kabupaten Blitar silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Blitar Jl. Manukwari, Kelurahan Satrean, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten  Blitar - Jawa Timur, Indonesia, 66171, Email : bps3505@bps.go.idsetiap hari kerja pukul 08.00 s.d 15.30 WIB. 

Core Value Berakhlak Pegawai BPS ( Berorientasi Pelayanan)

Core Value Berakhlak Pegawai BPS ( Berorientasi Pelayanan)

1 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya



Reformasi Birokrasi dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan berdaya saing dan mampu mendorong capaian pembangunan nasional, daya saing global dan peningkatan pelayanan publik, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktik KKN. RB senyatanya terus digaungkan sebagai bagian dari upaya pemerintah mewujudkan suatu sistem penyelenggaraan kepemerintahan yang baik ( good governance), terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah melalui tatanan nilai dasar ASN selaku penyelenggara birokrasi pemerintahan.
Yang pertama kali akan dibahas adalah core value Berorientasi Pelayanan. Core values ini menunjukkan komitmen Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Panduan Perilaku adalah sebagai berikut :

  1. Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat

  • Mengidentifikasi kebutuhan stakeholders secara proaktif dalam rangka memberikan pelayanan prima 

  • Turut serta dalam menyampaikan ragam data dan/atau informasi yang tersedia di BPS kepada stakeholders 

  • Memberikan pelayanan rekomendasi dan konsultasi statistik berdasarkan kebutuhan konsumen atau pengguna data

  1. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan

  • Memberikan solusi terhadap permasalahan terkait data yang dihadapi  stakeholders 

  • Responsif dalam memberikan pelayanan 

  • Menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) ketika memberikan pelayanan

  1. Melakukan perbaikan tiada henti

  • Melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kekurangan 

  • Menindaklanjuti setiap kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan pelayanan 

  • Melakukan upaya peningkatan wawasan dan pengetahuan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten BlitarJl. Manukwari 

Kelurahan Satrean

Kecamatan Kanigoro

Kabupaten Blitar - Jawa Timur

Indonesia

66171

Email : bps3505@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik